5 Keuntungan Berinvestasi di Bintaro Jaya

5 Keuntungan Berinvestasi di Bintaro Jaya

Investasi jadi salah satu kegiatan yang kini banyak dilakukan masyarakat Indonesia, khususnya warga Jakarta. Salah satu jenis investasi yang menarik banyak minat adalah properti. Hal ini karena banyaknya pembangunan properti yang dilakukan di penyangga kota Jakarta, terutama Bintaro Jaya.

Investasi properti dalam bentuk apartemen jadi salah satu pilihan yang dapat kamu lakukan. Harga tanah di pusat kota yang terus naik setiap tahun tentunya membuat banyak orang beralih untuk membeli apartemen. Selain itu, biasanya apartemen terletak di lokasi yang strategis dan dekat dengan perkantoran, pusat belanja, sekolah, dan akses transportasi umum.

Di bawah ini adalah beberapa keuntungan investasi properti khususnya apartemen di Bintaro  Jaya yang dapat kamu ketahui.

 

1. Harga yang Terus Naik

Jika dilihat dari pertumbuhan penduduk di Jakarta saat ini, maka permintaan tempat tinggal akan terus meningkat. Jika tanah yang tersedia semakin terbatas namun permintaan tempat tinggal makin tinggi, maka harga properti akan jadi makin mahal. Apalagi jika kamu memilih lokasi properti yang strategis, maka harganya akan melambung lebih tinggi lagi. Tentunya ini akan menguntungkan kamu jika suatu saat ingin menjualnya kembali.

 

2. Adanya Prospek Keuntungan yang Nyata

Saat terjadi pandemi sejak 2020, banyak sektor industri yang terganggu dan membuat ekonomi tidak dapat diprediksi dengan mudah. Namun, ini tentunya tidak terjadi berlarut-larut. Dikutip dari situs ekonomi.bisnis.com, investasi properti di Indonesia masih menjadi peringkat pertama dalam investasi sepanjang Kuartal I di tahun 2021 dan terus meningkat di tengah pandemi yang terjadi.

Ini membuktikan walau di kondisi pandemi, investasi properti bisa bertahan dan memiliki prospek keuntungan yang nyata untuk masa depan.

 

3. Adanya Capital Gain yang Besar

Ketika kamu akan menjual properti di Bintaro Jaya yang kamu miliki, maka kamu bisa mendapatkan capital gain yang cukup besar. Ini terjadi karena saat kamu menjualnya, maka kamu bisa mendapatkan kenaikan harga yang tinggi. Ini belum dihitung dari faktor pendukung seperti lokasi dan lainnya. Jika dijumlahkan, tentunya kamu akan mendapatkan keuntungan yang besar.

 

4. Bisa Disewakan

Lokasi Jakarta Selatan yang dekat dengan pusat industri membuat kamu mudah menyewakan properti yang kamu miliki. Dengan menyewakan properti maka kamu akan mendapatkan dua keuntungan yaitu investasi jangka panjang (yang nantinya dapat dijual kembali dengan harga tinggi) dan investasi jangka pendek karena mendapatkan pendapatan setiap bulan atau tahun dari penyewa.

 

5. Ramah Lingkungan

Salah satu keuntungan dari investasi properti dan memilih untuk membeli apartemen tipe studio adalah ramahnya lingkungan. Penggunaan energi dalam apartemen tersebut lebih minim dibandingkan tipe lainnya. Tentunya ini akan menarik pembeli atau penyewa yang ingin tetap berhemat walau memiliki apartemen.

Setelah mengetahui beberapa keuntungan properti di Bintaro Jaya, ada beberapa tips yang perlu kamu ketahui jika ingin memilih apartemen yang sesuai. Di bawah ini adalah tips memilih apartemen yang bagus untuk investasi.

  • Lokasi Harus Strategis

Dalam pemilihan lokasi, kamu harus memilih lokasi yang strategis supaya mendapatkan nilai jual yang bertambah. Tentunya ini tidak berlaku untuk apartemen yang akan dijual lagi, tapi juga untuk apartemen yang akan kamu sewakan. Lokasi yang strategis akan menarik minat pembeli dan meningkatkan harga.

  • Pilih Sesuai Target Pasar

Kamu perlu untuk memilih apartemen atau properti yang sesuai dengan target pasar, misalnya, jika mencari mahasiswa maka sebaiknya pilih properti yang dekat dengan kampus. Jika targetnya adalah pegawai, maka cari lokasi yang ada di kawasan bisnis.

  • Jangan Buru-Buru

Harga properti memang akan semakin mahal, jika tidak dibeli secepat mungkin maka akan sulit dijangkau. Namun, kamu tetap tidak boleh terburu-buru dan tetap harus memerhatikan setiap detail yang diperlukan.

Itulah tips singkat jika ingin melakukan investasi properti. Jika kamu mencari lokasi dan apartemen yang tepat maka Apartement Emerald Bintaro jadi salah satu pilihan pas yang bisa kamu miliki. Lokasinya yang berada di Bintaro Jaya memudahkan pembeli dan penyewa untuk mengakses transportasi umum untuk menuju lokasi yang diinginkan.

KEYWORD : Bintaro Jaya

META DESC : ternyata melakukan investasi properti di Bintaro Jaya memiliki banyak keuntungan yang dapat dirasakan.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *